- Konsep
- Proyek
- Operasi
- Retirement
Selama fase konsep, perusahaan yang diatur mempertimbangkan peluang untuk mengotomatisasi satu atau lebih proses bisnis berdasarkan kebutuhan dan manfaat bisnis. Biasanya, pada fase ini, persyaratan awal akan dikembangkan dan solusi potensial dipertimbangkan. Dari pemahaman awal tentang ruang lingkup, biaya, dan manfaat, keputusan dibuat apakah akan melanjutkan ke fase proyek.
Fase proyek melibatkan perencanaan, penilaian dan pemilihan supplier, berbagai tingkat spesifikasi, konfigurasi (atau pengkodean untuk aplikasi khusus), dan verifikasi yang mengarah pada penerimaan dan pelepasan untuk operasi. Manajemen Risiko diterapkan untuk mengidentifikasi risiko dan untuk menghilangkan atau menguranginya ke tingkat yang dapat diterima.
Operasi sistem, biasanya, adalah fase terlama dan dikelola dengan menggunakan prosedur operasional yang ditetapkan dan mutakhir yang diterapkan oleh personel yang memiliki pelatihan, pendidikan, dan pengalaman yang sesuai. Mempertahankan kontrol (termasuk keamanan), kesesuaian untuk penggunaan yang dimaksudkan, dan kepatuhan adalah aspek kunci. Pengelolaan perubahan dampak, ruang lingkup, dan kompleksitas yang berbeda merupakan kegiatan penting selama fase ini.
Fase terakhir adalah penghentian akhir sistem. Ini melibatkan keputusan tentang penyimpanan data, migrasi, atau penghancuran, dan pengelolaan proses ini.
Supplier produk dan layanan harus dilibatkan sebagaimana mestinya sepanjang life cycle. Mungkin tepat untuk mendelegasikan banyak aktivitas yang dijelaskan kepada supplier, dengan tunduk pada penilaian supplier dan tindakan pengendalian yang memuaskan.
Komentar
Posting Komentar